Percaya! Tidak semua orang pembaca ideal Anda!
Pertimbangkan situasi berikut, Anda melihat seorang wanita tua memasuki toko sepatu, Anda mencoba untuk menjual sepatu Barbie dan tumit tinggi padanya? Tidak Itu sudah jelas!
Ketika Anda menulis, menuangkan perasaan dalam satu materi, itu harus JELAS siapa audiens Anda, tetapi Anda berakhir berbicara kepada diri sendiri.
Tapi mengapa penting untuk mengetahui siapa Anda audiens target ?
Apakah Anda tahu dibutuhkan hanya 3 detik untuk menang atau memukau pembaca Anda? Itu benar! Anda dapat tweet!
Ketika Anda tahu audiens target Anda di detail, Anda akan mengerti apa yang mereka cari dan, dengan informasi ini, Anda dapat memposisikan konten Anda dengan fokus dalam komunitas ini.
Selain itu, salah satu keuntungan besar lain untuk memahami tuntutan audiens Anda, adalah bahwa Anda dapat membentuk konten Anda pada produk yang berbeda seperti kemitraan e-book di situs lain, ceramah, pelatihan, konsultasi, dll, memperluas sumber-sumber pendapatan.
Tapi bagaimana cara saya menemukan target pemirsa ?
1. Mulailah dengan penonton yang sudah hadir di halaman Anda, memiliki diskusi terbuka dengan mereka.
2 Menganalisis konten paling populer yang sudah diterbitkan.
3- Mengidentifikasi hal-hal dasar seperti; jenis kelamin, usia, pendidikan, lokasi geografis, di mana mereka mengakses konten mereka (rumah, kantor, sekolah) dan jenis blog. Facebook dan Google Analytics dapat membantu Anda.
4 Buat profil dari yang benar-benar mengambil keuntungan dari konten Anda.
Tinggalkan pesan Anda berdampak pada orang-orang yang benar-benar menghitung, dan tidak membuang waktu Anda dengan sisanya.
Minggu ini kita kemudian akan membuat profil audiens target Anda? Gunakan tips di atas dan membuat orang fiktif, dengan persis data Anda ditemukan. Memiliki orang yang dalam pikiran setiap kali Anda menulis mungkin hanya link yang hilang dari proses kreatif Anda dan keuntungan Anda.
Advertisement