Pertama, Mari Memahami Apa Means Indexing
Jika Anda melihat ceramah saya di SEJ Summit Chicago Aku berjalan cukup mendalam ke dalam perbedaan antara Crawling, Indexing, Retrieval, dan Tingkatan - bagian inti dari algoritma pencarian. Sangat penting untuk membedakan mereka. Saya menganggap ini adalah SEO101 material, tapi aku melihat beberapa kebingungan datang dalam beberapa Twitter chatting hari yang lain.
Crawling adalah proses dimana Google mengikuti link di web untuk menemukan halaman. Ada di sini bahwa mereka mungkin menemukan konten Anda dan di mana mereka juga mungkin berlaku nofollow dan mengingkari aturan berkas.
Pengindeksan adalah proses mengubah halaman web Anda menjadi sesuatu yang lebih bisa digunakan dan menyimpannya dalam database mereka. Ada banyak hal menarik yang terjadi di sini seperti vektor kata, ngrams, dan segala macam mengagumkan hal ilmu komputer lain saya akan senang untuk geek keluar dengan Anda tentang lebih dari beberapa bir. Untuk tujuan kita meskipun, Indexing adalah ketika mereka membuat salinan halaman Anda dalam format yang berguna untuk algoritma peringkat. Ini pada dasarnya adalah kafein, dari apa yang saya kumpulkan.
Retrieval adalah bagian pertama dari query pencarian. Muncul sebelum Peringkat dalam contoh saya, tapi ada kesempatan baik bahwa algoritma yang sebenarnya tidak pengambilan dan peringkat pada waktu yang sama. Retrieval adalah bagian di mana mesin mengatakan "memberi saya segalanya relevan dengan query ini." Ini adalah bagian di mana orang-orang vektor kata dan ngrams mendapatkan dimasukkan untuk digunakan. Ini juga merupakan bagian mana Rankbrain paling mungkin datang ke dalam bermain. Hummingbird juga (saya pikir - bukan hal itu penting.)
Peringkat adalah bagian kita terobsesi paling atas. Ini di mana mereka memesan hasil berdasarkan pada apa pun jumlah faktor kita berdebat tentang hari ini. Sebagian besar ini mungkin terjadi selama fase pengambilan. Namun kemungkinan bahwa beberapa faktor (seperti denda, dan kecepatan, dan bahkan seluler) terjadi setelah pengambilan. Setidaknya itulah bagaimana saya akan kode itu - tapi aku tidak sepintar dari seorang insinyur karena beberapa karyawan Google.
Ok besar, apa semua ini harus dilakukan dengan Indeks Pertama Ponsel? Aku ke sana, tapi plugin WordPress mengatakan saya perlu beberapa ratus kata yang lebih, jadi beruang dengan saya. (Kidding, aku bersumpah itu berguna.)
Jadi Apa Apakah Indexing Ponsel Pertama?
Saat ini, Google hanya memiliki satu indeks yang didasarkan pada situs desktop. Ini menciptakan sinyal berdasarkan Googlebot dengan agen pengguna desktop yang. Google kemudian merangkak dengan Googlebot mobile mereka untuk mengumpulkan seluler dan lainnya sinyal - tetapi mereka tidak menciptakan indeks baru berdasarkan situs mobile.
Saat ini, ketika pengguna mencari Google (baik desktop atau seluler) bagian pengambilan algoritma terlihat pada indeks desktop yang dibuat oleh crawler desktop yang Googlebot. Ia menemukan hasil yang relevan berdasarkan indeks desktop, maka peringkat mereka berdasarkan indeks desktop dan bahkan menunjukkan pencari potongan berdasarkan indeks desktop yang. The Ranker kemudian melihat sinyal seluler yang dikumpulkan oleh crawler mobile dan menyesuaikan peringkat sesuai.
Ini telah menyebabkan beberapa masalah. Ada terlalu banyak kasus di mana pengguna melihat sesuatu dalam potongan, klik hasil, akan diarahkan ke homepage mobile situs (yang mungkin memunculkan app store atau newsletter popup) dan kemudian menyadari konten yang mereka lihat di cuplikan pencarian tidak tersedia pada dipreteli versi mobile dari situs. Ini adalah pengalaman pengguna yang buruk tapi itu cukup banyak norma di situs terlalu banyak.
Dengan perubahan baru ini, Google berusaha untuk menghentikan itu. Teori umum (kata-kata saya tidak Google atau Gary) adalah bahwa jika konten tidak cukup penting untuk berada di situs mobile Anda, maka mungkin Anda tidak hasil yang paling otoritatif atau relevan untuk konten itu.
Ok ... Apa Itu Mean?
Banyak percakapan dan posting blog saya lihat akhir-akhir ini semua terfokus pada Ranking. Meskipun benar bahwa pengindeksan dapat mempengaruhi peringkat, tidak harus menjadi perhatian utama kami. Kita harus melangkah mundur dan melihat pengindeksan jika kita benar-benar ingin disiapkan untuk perubahan ini.
Ketika datang ke pengindeksan, hanya ada beberapa situasi potensial yang dapat terjadi untuk situs Anda. Mari kita mengabaikan konsep "mobile friendly" karena hanya menawarkan mungil peningkatan peringkat kecil. Hal ini juga mungkin tidak ikut bermain di sini.
Sangat penting untuk membedakan antara "mobile friendly" untuk peringkat dan "Indeks bergerak" untuk relevansi. Sedangkan bobot "mobile friendly" bisa berubah, itu bukan konsep yang sama seperti indeks mobile. Sebuah situs dapat di indeks bergerak tanpa ponsel ramah.
Ketika datang ke ponsel indeks pertama, hanya ada sekitar tiga ember skenario: Sebuah website baik responsif, memiliki situs mobile yang terpisah, atau tidak memiliki situs mobile sama sekali. Mari kita lihat apa artinya ini bagi mereka tiga skenario.
Situs responsifKabar baik di sini. Cukup banyak ada perubahan berkaitan dengan pengindeksan. Konten yang sama adalah (kebanyakan) dilihat oleh Googlebot mobile dan Googlebot desktop yang. Masih ada beberapa masalah di sini bahwa Google perlu bekerja keluar tapi saya berharap situs responsif untuk tidak melihat banyak perubahan. Isu mencakup hal-hal seperti mengubah bobot untuk konten tab atau menu drop down yang mungkin kurang dihargai di desktop tetapi harus tidak (dalam teori) akan mendevaluasi di ponsel.
Terpisah Mobile dan Desktop WebDi sinilah hal-hal rumit. Jika situs memiliki pengalihan jenis perangkat OR rel = alternatif dan tag kanonik setup, maka crawler mobile akan melihat situs mobile saja, dan bukan situs desktop. Itu berarti jika beberapa konten HANYA di situs desktop, Googlebot seluler tidak akan melihatnya dan tidak akan berakhir di ponsel indeks pertama. Ini adalah masalah Google sedang mencoba untuk memecahkan, tetapi juga merupakan masalah bagi banyak penerbit.
Saya menunjukkan bawah geser di PubCon. Menggunakan SEMRush Aku meraih semua kata kunci yang Ampproject.org peringkat untuk di kedua mobile dan desktop. Saya kemudian digambarkan mereka dan menyoroti kata kunci mobile. Apa yang tersisa un-disorot adalah semua kata kunci di mana AmpProject.org HANYA peringkat pada desktop. Itu berarti semua konten ini kemungkinan tidak dilihat oleh crawler mobile dan akan segera berhenti muncul setelah perubahan indeks ponsel ini dibuat. Atau apakah itu? Mari kita memeriksa bahwa pada bagian berikutnya.
Advertisement